SEKEDAR BERBAGI

Jumat, 28 September 2007

sebuah pertanyaan tentang kitab agama

Pernahkah terlintas di pikiran anda "apakah kitab suciku ataupun alkitab atau sejenisnya itu benar adanya"?

kita bisa liat pemeluk agama yang begitu fanatik berkata agamaku paling benar,paling bagus, orang diluar agamaku adalah orang kafir walaupun sebaik apaun mereka!! sungguh sangat menyedihkan!!!

kitab suci / alkitab / buku suci milik umat beragama merupakan tulisan manusia!!! setiap manusia mempunyai pandangan masing-masing, tulisan mereka terkesan lebih subyektif / berdasar pengalaman mereka disaat kondisi mereka saat itu!!apakah sama dengan kondisi anda sekarang!!! kadang mereka menulis pengalaman mereka saat itu tapi anda mempraktekkannya mentah-mentah!!! dulu dengan sekarang berbeda kondisinya!!!dalam kitab agama pasti ada beberapa kesalahan, liat saja kitab umat katolik dengan kristen,berbeda!! ada beberapa yang tidak terdapat dalam kitab agama kristen tapi terdapat dalam kitab agama katolik!!mungkin saja penulis pertama dulu benar adanya tapi kemudian disalin disalin dan disalin lagi, dalam penyalinan tersebut mungkin ada oknum yang menambahkan,mungkinkah??????

apakah terbukti kebenarannya kitab kaum pemeluk agama? kenapa antara satu dengan yang laen berbeda? ini masalah pandangankan!!!mereka menulis dan menceritakan apa yang mereka anggap benar dan jelek menurut mereka, sangat dan sangatlah subyektif!!!

saya bukannya komunis, saya percaya adanya Tuhan ataupun Allah!!! tapi saya tidak menerima mentah2 apa yang tertulis dalam kitab pemeluk agama, tidak semuanya benar(kemungkinan adanya kesalahan penulisan / ataupun kutipan atau apalah).dan kadang kita sendiri salah mengartikan , misalnya saja : belalang, disini belalang adalah hewan / serangga tapi tidak di timur tengah, disana pada jaman itu belalang adalah sejenis kacang-kacangan!!

banyak orang fanatik bertindak tanpa kesadaran, terbakar emosi!!! jika demekian jadinya bagaimana ada kedamaian umat beragama!!!

agama sebenarnya merupakan urusan pribadi manusia dengan pencipta!!

saran saya jika anda mempelajari kitab agama anda dan anda kurang mengerti tanyakan kepada beberapa orang, kenapa beberapa? untuk bandingan anda, orang satu dengan yang lain berbeda!!!

kenapa saya menulis seperti ini, karena saya merasa aneh, kenapa umat beragama saling merasa dirinya benar dan merasa yang laennya kafir?di dunia ini kan hanya ada satu Allah!!
apakah Allah menyuruh nabinya menulis berbeda tentang Allah sendiri? tentunya tidak mungkin!!apakah nabi atapun penulis kitab agama atau bahkan para penyampai pesan kitab agama ( Ustad, Pendeta, Romo, Biksu)? yang berbuat supaya ada perbedaan, konflik demi kepentingan mereka!!

Tidak ada komentar: